Tuesday, March 23, 2010

Point Blank in Linux (OpenSuSE 11.2)

Baru saja saya coba memasang game online Point Blank di OpenSuSE 11.2. Tentunya masangnya di atas wine. Untuk proses instalasi sih tidak ada masalah. Cukup jalankan perintah:
$~: wine /path/to/PBsetup.exe
dan seluruh proses instalasi berjalan dengan baik dan lancar.

Sampai akhirnya eksekusi permainan. Langsung eksekusi dari Kickoff | Applications | Wine | Programs | PointBlank Online | Pointblank. Sampe ke window untuk update berhasil. Lalu saya lakukan update sesuai perintah.


Sampai akhirnya proses update selesai. Maka kalimat "You can start the game now" pun muncul. Dan saya tekan tombol "Start" sesuai arahan. Tapi yang muncul justru permintaan lagi untuk menekan tombol "Check".



Jika saya tekan tombol "Check", maka keadaan di atas akan berulang terus menerus karena saat muncul gambar terakhir, tombol "Start" tidak bisa ditekan. Jadi sampai di sini saja perjalanan proses percobaan Point Blank di OpenSuSE 11.2. Jika ada yang berkesempatan mampir di blog ini dan tau solusi dari masalah ini boleh dong di sharing.

Saya yakin jika ada yang bisa bantu menyelamatkan permasalahan ini akan sangat bermanfaat bagi khalayak ramai. Dan jika saya sudah menemukan solusinya pasti akan saya share lagi di sini. Terima kasih, marii...

5 comments:

  1. error yang dari wine console nya apaan bos?

    ReplyDelete
  2. Kalo coba jalanin dari konsole dy minta update lagi. Lama, jadi blm dicoba :P
    Bsk dah dicobain. Tar ogut laporan lagi ^_^

    ReplyDelete
  3. sama masx saya juga nemui hal yang sama,

    tapi setelah eksperiment di os lain, saya menemukan sedikit titik terang.

    diantara Os windows7 Ultimate dan Os Ubuntu Ultimate Edition.
    tapi blum bisa saya pecahkan secara tepat.

    asumsi saya itu dikarenakan sistem proteksi linux yang telalu tinggi,

    terjadinya perintah Check pada game Point Blank adalah karena, linux mencegah masuknya atau menulis di dalam hdd dan ram data yang dianggap berbahaya.

    tapi saya belum pernah coba di mode root, ga ada waktu.

    sebenarnya kasus yang sama juga tejadi pada saat windows yang saya pasangkan rising antivirus.

    itu disebabkan karena antivirus mencegah file yang bernama "winlock", jadi trus perintah cek muncul.


    sapa tau bisa jadi petunjuk,

    ReplyDelete
  4. Saya juga pernah melakukannya dengan ubuntu. Tapi untuk wine versi latest yg 3.XX belum pernah. Atau ada ga yg pernah nyoba install dengan X-Over yah?

    ReplyDelete
  5. Itu karena winlock.DLL pada patch yang dikeluarkan oleh gemscoll adalah Winlock bajakan, crack-an, dan memang winlock.dll nya ada virusnya. Heran, vendor game sebesar gemscool masih pakai winlkock bajakan.

    ReplyDelete